Mendukung Komunitas Produktif, Do-It Berikan Edukasi Finansial kepada Depok Creative Women



Menurut data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), UMKM di Indonesia yang masuk ke ekosistem digital hanya berkisar 3,79 juta, artinya hanya sekitar 8% dari 59,2 juta pelaku UMKM yang ada di Indonesia yang sudah mengembangkan bisnisnya secara digital. Hal ini yang memotivasi Do-It, platform penyedia jasa Peer-to-Peer (P2P) Lending, untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, khususnya para pelaku sektor produktif.

Pada 13 Mei 2019, Do-It mengadakan edukasi finansial kepada Depok Creative Women (DCW) mengenai cara mengembangkan bisnis untuk UMKM di era digital. Acara ini dihadiri lima puluh orang anggota DCW. Asosiasi ini merupakan kumpulan dari pelaku UMKM khusus wanita yang berdomisili di Depok yang bergerak di bidang kerajinan (craft), kuliner, fesyen dan jasa kreatif.  Kegiatan edukasi ini disambut baik oleh DCW, “Kami mendapatkan ilmu dan wawasan baru berkat adanya kegiatan penyuluhan ini dan kedepannya ilmu yang diberikan dapat dipraktikkan untuk meningkatkan daya jual produk UMKM dari para anggota DCW”, ujar Ketua Asosiasi Depok Creative Women, Ibu Dwi Rianti.

Do-It merupakan penyedia jasa Peer-to-Peer (P2P) Lending yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK yang memiliki visi untuk meningkatkan masa depan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik, khususnya melalui kredit untuk sektor produktif. “Kami berharap dengan kegiatan edukasi literasi finansial yang telah diberikan oleh Do-It dapat memberikan manfaat dan juga meningkatkan produktivitas dari para pelaku UMKM itu sendiri”, ujar Jennifer, Founder dari Do-It.